1. Untuk membuat tabel:
2. Memasukkan Data dalam Tabel
Tempatkan kursor di sel di mana Anda ingin memasukkan informasi. Mulai mengetik.
3. Memodifikasi Tabel Struktur dan Format yang Tabel
Untuk mengubah struktur tabel:
Klik ‘table’ dan perhatikan bahwa Anda memiliki dua tab baru pada Ribbon: ‘Desain’ dan ‘Layout’. Ini berhubungan dengan desain dan tata letak tabel.
Pada Design Tab, Anda dapat memilih:
Untuk memformat tabel, klik ‘table’ kemudian klik ‘Layout’ pada Ribbon Tab. Layout tab ini memungkinkan anda untuk:
4. Menyisipkan Tabel dari Word atau Excel
- Tempatkan kursor pada halaman di mana Anda ingin tabel baru
 - Klik ‘Insert Tab’ di Ribbon
 - Klik Tombol ‘Tables’ pada Tabel Group. Anda dapat membuat tabel satu dari empat cara berikut:
 
- Sorot jumlah baris dan kolom
 - Klik ‘Insert Table’ dan masukkan jumlah baris dan kolom
 - Klik ‘Draw Table’, buat tabel dengan mengklik dan masuk ke dalam baris dan kolom
 - Klik ‘Excel Spreadsheet’ dan masukkan data
 
![]()  | 
| Insert Tabel | 
2. Memasukkan Data dalam Tabel
Tempatkan kursor di sel di mana Anda ingin memasukkan informasi. Mulai mengetik.
![]()  | 
| Memasukkan Data dalam Tabel | 
3. Memodifikasi Tabel Struktur dan Format yang Tabel
Untuk mengubah struktur tabel:
Klik ‘table’ dan perhatikan bahwa Anda memiliki dua tab baru pada Ribbon: ‘Desain’ dan ‘Layout’. Ini berhubungan dengan desain dan tata letak tabel.
Pada Design Tab, Anda dapat memilih:
- Pilihan Gaya Tabel
 - Tabel Styles
 - Draw Borders
 
![]()  | 
| Design Tab | 
Untuk memformat tabel, klik ‘table’ kemudian klik ‘Layout’ pada Ribbon Tab. Layout tab ini memungkinkan anda untuk:
- Melihat Gridlines dan Properties (dari Tabel Group)
 - Menyisipkan Baris dan Kolom (dari Rows & Kolom Group)
 - Menghapus Tabel, Baris dan / atau Kolom (dari Baris & Kolom Group)
 - Menggabungkan atau Split Cells (dari Merge Group)
 - Peningkatan dan penurunan ukuran sel (Cell Size Group)
 - Align teks dalam sel dan mengganti teks petunjuk (Alignment Group)
 
![]()  | 
| Layout tab | 
4. Menyisipkan Tabel dari Word atau Excel
- Buka dokumen Word atau Excel worksheet
 - Pilih ‘chart’
 - Klik ‘Copy’ pada tab Home
 - Pergi ke dokumen PowerPoint di mana Anda ingin grafik terletak
 - Klik ‘Paste’ pada tab Home
 
![]()  | 
| Menyisipkan Tabel dari Word atau Excel | 




