wordbnd.com
WORDBND.COM - WordTech. POCO Global mengumumkan melalui pernyataan resminya bahwa sekarang telah menjadi merek independen dan lepas dari Xiaomi. Pengumuman itu diunggah di akun Twitter resminya, dan menyebutkan beberapa pencapaiannya beserta janji merek.

Menurut POCO, mereka telah memasuki lebih dari 35 pasar global dalam kurun waktu tiga tahun. Beberapa pasar ini termasuk India, Inggris, Spanyol, dan Italia. POCO juga menyebutkan ponsel pertamanya, POCO F1, yang mencapai lebih dari 2,2 juta pengiriman menurut data dari tim penjualan internal dan Canalys.

Dikutip Gizmochina, 24 November 2020, POCO juga mengungkapkan telah menjual lebih dari 6 juta ponsel secara global. Angka ini mewakili jumlah total ponsel bermerek POCO yang terjual sejak 2018.

Sementara POCO tidak meluncurkan smartphone keduanya hingga awal tahun ini setelah rilis POCO F1 pada 2018, angka 6 juta memang terdengar kecil. Tapi ini adalah pasar yang sangat kompetitif.

Pabrikan Cina itu mengatakan akan tetap teguh dengan tiga janji merek, yaitu teknologi yang penting, desain produk berbasis umpan balik, dan terus berkembang.


Sekarang POCO resmi menjadi merek independen, dan diharapkan agar ponsel masa depan tidak mengadopsi ponsel Redmi, tapi benar-benar produk yang dirancang asli. Juga diharapkan untuk mengembangkan produk lain seperti kemasan baterai portabel dan perangkat yang bermanfaat, mungkin POCO Pop Buds.

Sebelumnya, rencana POCO menjadi merek independen sempat disampaikam oleh CEO Xiaomi India Manu Kumar Jain pada Januari 2020 lalu. "POCO sekarang akan menjadi merek independen," cuit Jain melalui akun Twitter-nya saat itu.


Previous Post Next Post