wordbnd.com
WORDBND.COM - WordApps. Bagi Anda yang saat ini berada di bangku perkuliahan, mencari jurnal adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan. Jurnal berguna untuk dijadikan referensi suatu karya tulis dalam penulisan akademis.


Untuk mencari jurnal yang sesuai dengan karya tulis ilmiah atau skripsi Anda, Anda dapat mencarinya di situs-situs penyedia jurnal.


Berikut adalah situs untuk mencari jurnal gratis:


1. Perpusnas

Perpustakaan Nasional Republik Indonesa (Perpusnas) memiliki situs yang dapat Anda kunjungi untuk mencari jurnal. Situs ini disebut digital library yang menyediakan banyak jurnal dan buku yang dapat Anda akses secara online.


Untuk dapat mengakses digital library Perpusnas, Anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu sebagai member Perpusnas.


2. DOAJ (Directory of Open Access Journals)

DOAJ merupakan direktori online yang dikuratori oleh komunitas yang mengindeks dan menyediakan akses ke jurnal terbuka berkualitas tinggi.


Semua layanan yang tersedia di DOAJ dapat diakses secara online dan gratis. Anda dapat menemukan berbagai macam jurnal dari seluruh dunia.


3. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) 

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) merupakan lembaga yang menyediakan sarana bagi para penerbit jurnal untuk menerbitkan jurnalnya di situs LIPI.


Di situs Jurnal Online yang disediakan LIPI, Anda dapat mencari berbagai jurnal secara full-online.


4. Library Genesis 

Library Genesis (Libgen) adalah situs web berbagi dokumen yang terdiri dari jurnal ilmiah, buku akademik, hingga komik dan majalah.

Untuk Anda yang mencari jurnal dalam bahasa Inggris, Libgen adalah situs yang tepat. Di sini Anda dapat menemukan banyak sekali jurnal dan buku yang dapat kamu jadikan sebagai referensi karya tulis atau skripsi Anda.


5. Journal of Education and Research (IJERN) 

Seperti namanya, International Journal of Education and Research (IJERN) merupakan situs bagi para peneliti dan akademisi untuk mencari jurnal sebagai bahan penelitian dan pendidikan. Di IJERN menyediakan banyak jurnal dalam bahasa Inggris yang lengkap.


Itulah situs untuk mencari jurnal gratis. Selamat mencoba!

Previous Post Next Post