wordbnd.com

WORDBND.COM - WordHacks. Membuat atau menyusun sebuah CV yang menarik merupakan sebuah langkah awal untuk kamu bisa diterima perusahaan yang sudah kamu inginkan dan banyaknya CV yang harus di-review oleh rekruter kadang membuat mereka lebih cenderung melihat penampilan luar CV sebelum isinya.


CV yang menarik juga dapat menunjukkan seberapa menariknya kepribadianmu. Dengan teknologi dan informasi yang ada saat ini, kamu tidak perlu bingung lagi untuk membuat CV yang menarik.

Ada 8 website yang dapat membantu kamu membuat CV yang akan menarik hati rekruter. Simak di bawah ini, yuk!


1.Resume.io

cv yang menarik

Website pertama yang dapat membantu kamu membuat CV yang menarik adalah Resume.io. Template yang disediakan Resume.io bergaya minimalis, sangat cocok untuk kamu yang menyukai hal-hal yang sederhana. Kamu hanya perlu mengisi CV sesuai dengan bagian yang sudah disediakan seperti bagian pengalaman, pendidikan, dan ketrampilan. Kamu tidak akan diberi pilhan untuk menambahkan fields lainnya.

Resume.io memiliki fitur tracking dimana kamu dapat melihat setiap CV yang kamu buat di sana. Kamu juga dapat melihat kapan pengunjung lain melihat CV milik kamu. Kamu juga dapat mengatur pelacak khusus, contohnya adalah jika rekruter tertarik untuk mempekerjakan kamu, kamu dapat melacak seberapa banyak rekruter yang telah melihat CV kamu.

2.Kinzaa

cv yang menarik

Sebelum memulai membuat CV yang menarik, kamu harus terlebih dulu mengisi profilmu. Profil ini nantinya akan terintegrasi dengan resume yang akan kamu buat. Kinzaa memiliki template yang berbeda dari yang lain yaitu terdapat header dimana memungkinkan kamu menaruh foto dibagian kiri atas resume milikmu. Foto tersebut adalah foto yang sebelumnya telah kamu masukkan ke profil.

Kinzaa juga memeiliki beberapa fitur menarik lainnya seperti mengunduh video tentang diri kamu. Selain itu, dalam bagian “Skills“, kamu juga bisa menggunakan slider untuk menampilkan level keahlian kamu.  Dalam bagian “Personality” memungkinkan kamu untuk menulis tentang apa yang kamu cari dalam pekerjaan, seperti apa yang kamu harapkan dari perusahaan yang nantinya akan merekrut kamu. Sangat berguna agar recuiter lebih memahami karakter kamu.

3.VisualCV

cv yang menarik

VisualCV merupakan salah satu website pembuat CV yang menarik yang paling user friendly yang bisa kamu pilih. Terdapat fitur untuk mengimpor file dari akun LinkedIn yang kamu miliki. Kamu bisa membuat resume dengan gratis atau berbayar jika kamu ingin mendapatkan fitur yang lebih banyak lagi. VisualCV juga memberikan contoh CV yang menarik dan spesifik berdasarkan industri yang kamu geluti.

Mengedit CV di VisualCV sangat menyenangkan. Tidak banyak editing tools yang disediakan, tapi kamu dapat mengetik langsung di template yang sudah kamu pilih, tidak seperti umumnya yang membuat kamu harus mengetik di kotak kosong sebelum kemudian masuk ke dalam template. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan karena nantinya tidak akan terjadi perubahan ketika file diekspor ke PDF. Jadi tentu saja kamu akan langsung mendapatkan CV yang menarik sesuai dengan ekspektasi kamu!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Merk Laptop Terbaik 2021

4.Resumonk

cv yang menarik

Website terbaik lainnya untuk mendapatkan CV yang menarik dan sempurna adalah melalui Resumonk. Sangat cocok untuk kamu yang menyukai hal-hal sederhana dan fokus terhadap hal-hal penting saja. Untuk free plan, kamu akan diberikan empat pilihan template dengan model yang minimalis. Kemudian kamu hanya tinggal melengkapi isi CV tersebut.

Jika menginginkan fitur yang lebih lengkap, kamu bisa mendapat premuim plan dengan harga USD 23. Premium akan menghilangkan watermark Resumonk yang ada pada template untuk free plan. Kamu juga akan mendapatkan template khusus premium. Selain itu kamu juga bisa donwload CV kamu dengan format DOC, sedangkan untuk free plan kamu hanya dapat mengunduh  dalam format PDF.

5.Uptowork

cv yang menarik

Uptowork akan memberikan kamu dua pilihan yaitu starter plan dengan harga sekitas USD 4,99 atau premium plan dengan harga USD 99,9 yang sama-sama berlaku untuk akses 30 hari. Perbedaannya adalah pada starter plan, kamu akan mendapatkan 4 template dengan logo uptowork, sedangkan dengan premium plan kamu akan mendapatkan 20 template tanpa watermark.

Uptowork sangat mudah dan cepat untuk digunakan membuat CV yang menarik. Template yang ditawarkan juga sangat bagus-bagus. Dengan Uptowork, kamu juga dapat terhubung dengan akun media sosialmu yang sekiranya penting untuk dimuat di CV. Walaupun kamu harus membayar untuk dapat membuat CV di sini, tapi hasilnya kamu akan mendapatkan CV yang sangat menarik dan tidak mengecewakan.

6.ConnectCV

cv yang menarik

ConnectCV dapat menjadi pilihan kamu selanjutanya untuk mendapatkan CV yang menarik. Website ini menyediakan sangat banyak fitur dan contoh CV yang bisa menjadi referensi kamu. Hal yang lebih menarik lagi adalah, website ini juga memberikan tips dan panduan yang sangat penting agar kamu dapat membuat CV yang menarik dan juga efektif.

Kamu juga dapat menempatkan tabel, gambar, dan mengganti dengan mudah. Website ini juga memungkinkan kamu untuk memodifikasi berbagai contoh CV yang sudah ada dan disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan begitu kamu dapat dengan cepat mendapatkan CV yang menarik, sesuai dengan yang kamu inginkan.

Previous Post Next Post