WORDBND.COM - WordHacks. Tidak bisa dipungkiri, saat ini internet merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihindari lagi. Nah buat sahabat pintar yang sering menggunakan internet di komputer, kali saya akan membagikan cara membagi koneksi intenet yang ada di komputer via wifi, bahasa kerennya kamu bisa membuat hotspot sendiri dengan menggunakan komputer kamu.


Cara ini sangat bermanfaat terutama jika kamu sering menggunakan wifi berbayar seperti wifi.id, jadi kamu cukup membeli 1 paket untuk laptop kamu, kemudian koneksi internet di laptop kamu dapat kamu bagikan untuk digunakan di perangkat lain, misalnya handphone.

Jika kamu menggunakan koneksi internet via LAN, cara ini juga dapat digunakan untuk membuat hotspot sendiri. Langsung saja kita coba.


            Baca Juga: 

Persiapan

  1. Update windows 10 kamu ke versi terbaru, karena ada kemungkinan fitur ini tidak tersedia di versi windows 10 yang lama.
  2. Pastikan komputer/laptop sudah terhubung dengan internet
  3. Pastikan wifi laptop/komputer kamu berfungsi dengan baik.

Membagi koneksi internet via Wifi

Penggunakan windows 10 sangat beruntung, karena fitur untuk membuat hotspot ( seperti fitur hotspot android) sudah dapat kamu gunakan dengan mudah. Kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan seperti connectify lagi. Caranya :

  1. Tentunya 3 persiapan diatas sudah sahabat pintar lakukan, karena jika tidak fitur ini mungkin tidak bisa digunakan
  2. Setelah terhubung dengan koneksi internet, klik icon wifi yang ada dipojok kanan bawah kemudian pilih Mobile Hotspot. Hotspot akan aktif secara otomatis.
    membuat hotspot di windows 10
  3. Kamu dapat menghubungkan sampai 8 perangkat ke hotspot yang kamu buat.
  4. Untuk melakukan pengaturan nama hostpot & password, klik kanan icon mobile hostpost -> Go To Setting kemudian tentukan nama & password hotspot yang kamu inginkan.
    mengatur hotspot windows 10
  5. Selesai

Cara ini sering saya gunakan untuk membagi koneksi intenet wifi.id yang ada di laptop saya, jadi cukup beli 1 paket wifi.id tapi dapat digunakan untuk 8 perangkat.



Previous Post Next Post